Thursday, February 15, 2018

Minyak Kelapa untuk Infeksi Saluran Kemih

Minyak Kelapa untuk Infeksi Saluran Kemih - Infeksi saluran kemih bisa terjadi pada usia berapapun. Mereka lebih banyak terjadi pada perempuan daripada laki-laki. Pendekatan medis modern untuk mengobati ISK adalah dengan antibiotik, namun Anda mungkin merasa terbebas dari gejala saat mengkonsumsi minyak kelapa. Obat rumah ini tidak boleh digunakan untuk menggantikan perawatan medis modern dan selalu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan santan untuk mengobati ISK.


Infeksi saluran kemih adalah infeksi pada sistem saluran kemih. Sistem urin Anda terdiri dari ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra. Setiap bagian dari sistem saluran kemih Anda bisa terinfeksi tapi kebanyakan ISK cenderung berada di daerah bawah yang terdiri dari kandung kemih dan uretra. Biasanya, antibiotik diresepkan untuk mengobati infeksi semacam itu.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Menurut MayoClinic.com, gejala infeksi saluran kemih termasuk dorongan terus-menerus untuk buang air kecil, sensasi terbakar saat kencing, penampilan mendung hingga urin dan sakit perut. Jika Anda mengalami gejala ini, beritahu dokter Anda. Dia mungkin ingin menjalankan tes untuk menyingkirkan kemungkinan lain dan untuk mendiskusikan perawatan infeksi saluran kemih Anda.

Minyak Kelapa untuk Infeksi Saluran Kemih

Menurut Coconut oil Central, minyak kelapa kaya akan asam lemak rantai sedang, yang melawan bakteri. Saat dikonsumsi, ia mungkin bisa melindungi ginjal dan kandung kemih akibat infeksi karena manfaat antimikrobanya. Ini juga menyarankan mengkonsumsi 3,5 tbsp. minyak kelapa dan minum 6 sampai 8 gelas air per hari untuk manfaat maksimal. Cara mengobati ISK ini mungkin atau mungkin tidak membantu dalam mengurangi gejala. Bicaralah dengan penyedia layanan kesehatan Anda tentang memasukkan minyak kelapa ke dalam makanan Anda sebelum dikonsumsi. baca juga Obat herbal untuk Infeksi Saluran Kemih yaitu QnC Jelly Gamat

Manfaat Minyak Kelapa

Minyak kelapa alami dan kaya akan antimikroba yang diduga membantu dalam pencegahan infeksi. Anda mungkin melihat adanya perubahan pada gejala yang berhubungan dengan ISK saat mengkonsumsi minyak kelapa secara teratur. Sangat sedikit penelitian yang telah dilakukan sebelumnya di Amerika Serikat mengenai manfaat minyak ini. Pilihan alternatif seperti ini seharusnya tidak pernah dianggap sebagai obat untuk penyakit apapun.

Peringatan
Jika Anda mengalami sakit perut parah atau perhatikan bahwa urin Anda memiliki warna merah muda atau coklat, hubungi dokter Anda. Rasa sakit itu mungkin terkait dengan kondisi yang lebih serius dan perubahan warna urine bisa mengindikasikan darah di urin Anda. Jika Anda alergi terhadap kelapa atau produk sampingannya, jangan menggunakannya untuk merawat ISK. baca juga: Cara Mengobati Infeksi Saluran Kemih


EmoticonEmoticon